Mengapa Harus Menggunakan Taco Vinyl? Ini Alasannya!

 
Ilustrasi Lantai Vinyl. Photo : unsplash.com

Ilustrasi Lantai Vinyl. Photo : unsplash.com

Lantai vinyl merupakan material yang umum dipakai untuk melapisi lantai sebagai pengganti ubin dan keramik. Vinyl terbuat dari bahan sintetis yang memiliki jangka hidup yang panjang dan mudah pemasangannya. Penggunaan lantai vinyl akhir-akhir ini sedang populer karena dapat memberikan kesan yang indah pada lantai dengan harga yang ekonomis. Selain itu, pemasangannya yang mudah juga membuat banyak orang akhirnya memilih menggunakan lantai vinyl.

Salah satu merk lantai vinyl yang populer yaitu TACO Vinyl yang memiliki banyak pilihan motif kayu dan stone menarik yang dapat dipadukan untuk berbagai keperluan design interior. Selain itu, TACO vinyl memiliki kualitas dan ketahanan yang tinggi dengan harga yang ekonomis.

Alasan Menggunakan Taco Vinyl

Mungkin Anda akan bertanya-tanya, apakah kelebihan TACO vinyl dibandingkan bahan lantai lainnya? Nah, berikut ini akan disajikan beberapa alasan mengapa TACO vinyl menjadi pilihan ideal untuk anda.

1.    Ketahanan 

Produk lantai vinyl TACO terkenal dengan ketahanannya. Terbuat dari bahan vinyl berkualitas baik, produk TACO teruji kuat dan tahan lama. Wear layer pada setiap vinyl plank juga membantu mengurangi resiko rusak akibat goresan. Apabila dirawat dengan cara yang benar, TACO vinyl dapat bertahan hingga bertahun-tahun.

2.    Perawatan Mudah

Layaknya lantai pada umumnya, perawatan TACO vinyl hanya perlu di pel menggunakan air atau cairan pel. Hal yang perlu diperhatikan yaitu jangan sampai ada genangan air yang terlalu lama dibiarkan di atas lantai vinyl karena hal ini dapat memengaruhi kerekatan lem yang ada di bagian bawah vinyl. Selain itu, air yang menggenang dapat terserap dan membuat vinyl mengembang.

3.    Waterproof

Apabila anda menginginkan lantai waterproof, maka gunakanlah lantai vinyl. Lantai kayu asli (solid wood flooring) akan rawan rusak apabila terlalu sering terkena air. Namun, hal ini berbeda dengan lantai vinyl TACO yang memiliki lapisan anti air, yang membuatnya 100% waterproof.

4.    Anti Rayap

Menggunakan lantai kayu asli dapat memberikan kesan yang elegan dan sejuk. Akan tetapi, lantai kayu rentan dimakan rayap. Lantai vinyl memberikan solusi menghias lantai dengan motif kayu, tanpa kuatir akan serangan rayap. Vinyl aman dari rayap karena terbuat dari bahan sintesis yang tidak mengandung selulosa yang menjadi makanan rayap.

5.    Pemasangan Praktis

Alasan lain yang membuat Anda harus menggunakan TACO vinyl yaitu pemasangannya yang sangat cepat dan praktis. Mengapa demikian? Vinyl plank telah memiliki motif yang siap pasang tanpa memerlukan finishing lagi. Asalkan lantai telah rata, pemasangan vinyl cukup praktis karena hanya menggunakan lem saja. Selain itu, TACO menyediakan vinyl dengan ketebalan 5 mm yang menggunakan sistem click, yang semakin mempermudah pemasangan. Vinyl click tidak lagi membutuhkan lem untuk instalasinya, cukup dipasangkan satu sama lain seperti memasang puzzle. Kelebihan sistem click ini yaitu mudah untuk dibongkar dan dipasang kembali.

6.    Tahan Goresan

Lantai vinyl TACO tersedia dalam berbagai ketebalan mulai dari 2 mm, 3 mm, dan 5 mm. Setiap ketebalan memiliki wear layer yang cukup untuk memberikan ketahanan ekstra terhadap goresan. Oleh karena itu, lantai vinyl TACO aman digunakan di lokasi yang sering dilalui orang dan rentan terhadap goresan. 

7.    Meredam Suara

Alasan terakhir mengapa harus menggunakan lantai vinyl yaitu vinyl merupakan peredam suara yang baik. Suara langkah kaki dapat diminimalisir sehingga tidak akan mengganggu penghuni lainnya. Tekstur vinyl yang empuk dan lentur juga mampu menahan udara dingin dan membuat anda nyaman untuk melangkah.

Dengan berbagai alasan tersebut, maka tidak mengherankan jika TACO vinyl menjadi salah satu merk yang populer. Dengan kelebihan anti rayap, waterproof, dan motif yang beraneka ragam, TACO vinyl menjadi salah satu alternatif yang ramah lingkungan untuk menggantikan kayu asli.

Apakah anda tertarik menggunakan TACO vinyl? Tidak perlu bingung mencari toko yang menjualnya. Duta Anugerah Bangunan menyediakan TACO vinyl dengan ketebalan 2 mm, 3 mm, dan 5 mm, serta motif lengkap yang bisa anda pilih sesuai preferensi anda.